Berita Sepak Bola Nasional Paling Baru

Jadi Ketua PSSI, Iwan Bule Fokus Piala Dunia U-20

Sepak bola nasional sebagai suatu jenis permainan olahraga tingkat nasional yang selalu seru dan menyenangkan tentu tampak sangat menarik bagi para penggemarnya. Tidak hanya aksi permainan dari para permain saat di lapangan saja yang menjadi titik perhatian bagi masayarakat. Bisa dibilang berita seputar olahraga sepak bola juga banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Antusias masyarakat terhadap dunia bola tampaknya sudah sangat membludak sehingga berita mengenai dunia bola ini selalu menjadi konsumsi masyarakat. Terlebih lagi segala hal atau berita yang berkaitan dengan dunia sepak bola dalam negeri. Seperti misalnya berita mengenai hal berkaitan dengan sepak bola yang akhir-akhir ini sedang menjadi topik perbincangan hangat. Bukan hanya di kalangan para pemain sepak bola dan manajemennya serta pihak jajaran pimpinan di negara ini saja. Namun secara lebih jauh berita mengenai dunia sepak bola nasional juga turut menyita perhatian masyarakat publik.

Berita Ketum PSSI

Berita sepak bola kali ini hadir dari ketum PSSI yang berencana akan segera menemui Ketua BNPN dan Luhut BInsar Pandjaitan berkaitan dengan Liga 1. Moochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI memang dikabarkan akan segera menemui Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Koordinator PPKM Jawa-Balit yaitu Luhut Binsar Pandjaitan. Kedatangan Ketum PSSI ini berkaitan dengan Liga 1 2021 yang direncanakan akan berjalan pada akhir Agustus mendatang.

Rencana mengenai penyelenggaraan Liga 1 ini diharapkan akan diizinkan sehingga Ketum PSSI berusaha untuk melobi BPNP dan Luhut agar kompetisi Liga 1 diizinkan terselenggara. Hal ini mungkin tidaklah mudah mengingat bahwa situasi Covid-19 di Indonesia seolah semakin gawat hingga harus diberlakukan PPKM Jawa-Bali. Masa PPKM ini bahkan berjalan dalam waktu yang tidak singkat sehingga nasib Liga 1 seolah bergantung pada situasi dan kondisi terkini.

Latar Belakang Liga 1

Jika dilihat dan ditelusuri ke belakang maka diketahui bahwa pada awalnya penyelenggaraan Liga 1 diminta oleh BPNP untuk ditunda hingga akhir bulan Juli. Namun ternyata PPKM Jawa-Bali mengalami perpanjangan waktu yang mencapai tanggal 25 Juli lalu. Hal ini tentu saja membuat LIB atau PT Liga Indonesia Baru segera menunda Liga 1 sampai dengan akhir Agustus. Namun rupanya tingginya kasus Covid-19 di Negara Indonesia ini membuat berbagai macam hal yang telah direncanakan menajdi ragu untuk dijalankan.

Banyaknya kasus kematian warga karena adanya Covid-19 pun turut berpengaruh pula pada penyelenggaraan Liga 1. Padahal Liga 1 sangatlah diharapkan untuk bisa terselenggara demi kebaikan dunia sepak bola di negara ini. Setidaknya Liga 1 diperkirakan bisa menjadi suatu ajang bagi para pemain dan para pelatih sepak bola untuk terus bersemangat dan terus mengembangkan skill serta kemampuannya dalam bermain sepak bola.

Sepak bola nasional sekilas mungkin menjadi tampak lesu karena adanya situasi dan kondisi negara yang terpengaruh oleh Covid-19. Maka Ketum PSSI yaitu Irawan berencana akan segera menemui Luhut dengan menjadikan penyelenggaraan kompetisi sepak bola sebagai bahan materi diskusi kali ini. Janji Liga 1 yang semua direncenakan terselenggarakan pada 28 Juli tersebut berencana untuk ditagih oleh Irawan sehingga Liga 1 bisa benar-benar berjalan.

Bukan hanya itu saja namun seluruh kompetisi sepak bola di Asia Tenggara ke depannya juga diharapkan agar bisa tetap berjalan dan bisa diselenggarakan dengan sukses. Untuk itu Irawan memerlukan izin dari BPNP serta Luhut agar Liga 1 bisa keluar izinnya sehingga bisa berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *